Produsen Prosesor Qualcomm Rilis Snapdragon 636 Dengan Peningkatan Performa 40 Persen

0
8

GadgetNesiaProdusen Prosesor Qualcom telah resmi meluncurkan sebuah prosesor terbaru yang diklaim sangat jauh meningkat dari prosesor generasi sebelumnya. pada bulan mei 2017 yang lalu Qualcomm juga meluncurkan 2 buah chipset yang diberi nama Snapdragon 630 dan 660.

Tidak jauh berbeda dengan kedua chipset tersebut, prosesor yang diberi dengan nama Snapdragon 636 tersebut telah sukses dalam meningkat salah satunya yaitu efisiensi daya. banyak para vendor smartphone yang mengakui bahwa chipset buatan qualcomm yang diluncurkan pada bulan mei lalu memiliki performa yang baik.

Yang menjadi istimewa dari Snapdragon 636 ini adalah chipset ini didukung oleh Kyro ARM yang juga terdapat pada Snapdragon 660. bukan hanya itu prosesor ini juga didukung dengan hadirnya Kyro 260 yang dapat menghasilkan kenaikan kinerja sebesar 40 persen dari prosesor generasi sebelumnya. hal ini disebabkan karena Kyro 260 di sokong oleh GPU Adreno yang sudah disempurnakan.

Chipset ini juga hadir dengan beberapa fitur baru, fitur baru tersebut seperti Assertive Display, hal ini berdampak pada vendor smartphone yang menggunakan prosesor tersebut untuk memakai layar beraspek rasio 18:9 dengan resolusi FullHD+ .

Qualcomm juga membekali Snapdragon 636 dengan arsitektur 14nm yang didukung dengan RAM 8GB dual-channel LPDDR4, WiFi 802.11ac Wave,802.11n, 802.11a/b/g, modem snapdragon X12 LTE, dan dapat mendukung kamera hingga 24MP plus Video Record kualitas 4K dengan 30fps.

Pihak Qualcomm juga telah menyiapkan pin dan software yang kompatibel dengan prosesor generasi sebelemnya. hal ini bertujuan agar vendor smartphone yang telah menggunakan prosesor generasi sebelumnya tidak terlalu sulit dalam melakukan pengupgrade.

Belum ada kepastian kapan Prosesor Snapdragon 636 akan hadir dipasaran, namun kemungkinan chipset tersebut dirilis bulan november mendatang. terus siapa vendor smartphone yang menggunakan chipset tersebut pertama kali? tunggulah informasi lebih lanjut di GadgetNesia (Div/GN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here